HEADLINE

Musyawarah Pemilihan Ketua Karang Taruna

Pesisir Selatan, WL - Guna membentuk kepengurusan Karang Taruna Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu (2/10), sekitar 300 pemuda dari 10 pemangku di Pekon Marang, berkumpul di balai pekon setempat. Kepada Warta Lambar, Senin (3/10) ketua terpilih Gusti Kadek Artawan, menjelaskan dalam musyawarah mufakat forum mengusulkan dan memilih dirinya untuk menjadi menjadi ketua dan Samsul Rizal sebagai wakil ketua.

Kemudian dibentuk formatur yang merupakan perwakilan pemangku masing masing dan selanjutnya membentuk kepengurusan secara lengkap. Lanjut Kadek, rencananya pihaknya akan mengadakan pelantikan Minggu (23/10) dengan mengundang ketua Karang Taruna dan bupati.

Lebih lanjut dijelaskan Kadek melalui Karang Taruna ini pihaknya berharap dapat mempersatukan seluruh pemuda Marang yang jumlahnya mencapai 700 orang baik yang ada di pekon maupun yang merantau.
“Jika pemuda terbina dengan baik mudah-mudahan akan tercipta jiwa kemandirian berwirausaha sehingga tingkat pengangguran dapat diminimalisir,” ujar Kadek. (sul)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar