HEADLINE

Musim Pancaroba Jaga Kesehatan

Batubrak, WL - Mengingat telah bergantinya musim kemarau dan digantikan musim penghujan (Pancaroba), serta diantara dua musim tersebut identik dengan berbagai penyakit yang kerap mengancam kesehatan warga.
Sebagai mana diungkpkan Kepala Puskesmas Batubrak, Fauzan, kepada Warta Lambar, Sabtu (30/9), menurutnya setelah beberapa bulan terahkir Porovinsi Lampung khususnya dilanda kemarau. Saat ini Lambar telah mulai memasuki musim penghujan akibatnya berbagai penyakit mudah menghinggap kepada warga yang kondisi pisiknya lemah.

Mengingat beberapa tahun yang silam, berbagai penyakit yang dialami warga dimusin penghujan dengan kondisi penyakit berpariasi, diantaranya flu, muntaber dan demam. Untuk mensiasati agar penyakit tersebut agar tidak sampai mengganggu kesehatan, warga diharapkan menjaga kesehatan dan membersihkan saluran air dan genangan air yang ada di lingkungan rumah.

Saat disinggung langkah-langkah yang akan diambil pihak puskesmas saat ada laporan yang janggal di tingkat pekon, Pauzan menuturkan, pihak puskesmas akan segera turun memeriksa laporan tersebut di tingkaat pekon dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kami seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas, meghinbau agar setiap warga menjaga kesehatan dimusin pancaroba ini,” pungkas Pauzan. (rom)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar