HEADLINE

LSS-UKS SMPN 2 Sekincau Wakili Lambar

Sekincau, WL - SMPN 2 Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), meski berada di daerah pedalaman atau sekitar 7Km dari jalan raya, berkesempatan mewakili Lambar dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan  Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar, Selasa (18/10) dan bakal dinilai tim lintas sektoral dari provinsi.

Terpilihnya sekolah tersebut mewakili Lambar diajang bergengsi tingkat SMP sederajat itu, bukan tanpa alasan. Tetapi telah melewati penilaian tingkat kabupaten pada ajang serupa.

Ketika dikonfirmasi Kepsek Tri Harjono, S.Pd., kepada Warta Lambar, Senin (18/10), mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti perlombaan tersebut. Dijelaskannya, penilaian, meliputi tanaman obat keluarga (Toga), kantin sehat, tanaman hias, fisik sekolah, administrasi sekolah dan guru. “Dan semua telah kami persiapkan dan kami rasa sudah cukup,” ucapnya.

Sambungnya, pada tanggal 3 dan14 Oktober lalu, pihaknya menerima pembinanaan UKS dari kabupaten dan tanggal pada Sabutu-Senin (14-17/10) pihaknya menerima pembinaan dari puskesmas setempat. Dengan segala kesiapan tersebut keluarga besar sekolah itu optimis akan memenangkan hingga mendapat predikat sekolah sehat se-Lampung. Namun semua  capaian sekolah itu selama ini tidak terlepas dari dukungan, kerja keras, dan kedisiplinan sekolah tersebut. Terlebih bukan menjelang akan digelarnya lomba, namun sehari-hari kenyamanan paling diutamakan sekolah.

Lanjutnya, adanya LSS-UKS tingkat provinsi diharapakan manjadi motivasi agar ke depan seluruh warga sekolah tersebut menuju proses yang lebih disiplin, baik siswa-guru dan seluruh staf TU. Sebab dengan kedisiplinan dan dicerminkan dengan sekolah sehat siswa bisa merasakan kenyamanan  dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM), serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan semua kerja keras seluruh warga sekolah diharapakan sekolah tersebut bisa menciptakan siswa yang bermutu, terdidik, hingga berguna bagi nusa dan bangsa,” tutupnya. (nop)

Selasa, 18 Oktober 2011

Tidak ada komentar