HEADLINE

Krui Selatan Tampilkan Qosidahan

Krui Selatan, WL - Dalam Festival Teluk Stabas (FTS) XIV tahun ini Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menampilkan kegiatan ibu-ibu di seluruh pekon di kecamatan itu, yaitu qosidahan.
Camat A. Zulqoini Syarif, S.H. kepada Warta Lambar, Senin (24/10), mengatakan dalam even kali ini Krui Selatan menampilkan salah satu kegiatan yang kini cukup banyak digeluti ibu-ibu di seluruh pekon di kecamatan itu yakni qosidahan.

Dalam kegiatan tersebut peserta didominasi oleh ibu-ibu qosidahan dari Pekon Lintik itu dikarenakan di pekon itu cukup banyak ibu-ibu yang tengah menggeluti kegiatan tersebut. “Pesertanya dari seluruh pekon, namun paling banyak diambil Lintik,” lanjutnya.

Zulqoini berharap para ibu-ibu yang tengah menggeluti kegiatan serupa dapat terus meningkatkan agar dapat menjadi suatu kegiatan yang mampu mengangkat nama baik pekon dan kecamatan itu.

“Saya menghimbau agar kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi. Karena kami cukup mendukung dengan hal ini, selain dapat mengharumkan nama pekon dan kecamatan. Ini juga menjadi contoh bahwa masyarakat dipekon ini menjunjung tinggi agama,” pungkas Zulqoini. (nov)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar