HEADLINE

Korban Kebakaran Tagih Janji Pemkab

Karyapenggawa, WL - Korban musibah kebakaran di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menagih janji yang sempat disampaikan pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah pada saat memberikan bantuan berupa beras.

Salah seorang korban Purna Irawan, kepada Warta Lambar, Senin (24/10), mengatakan beberapa korban kebakaran utamanya yang rumahnya hangus total oleh si jago merah mempertanyakan janji pemkab yang akan memberikan bantuan. “Saat mereka mengantarkan bantuan berupa beras mereka berjanji bahwa masih ada bantuan yang akan diberikan. Paling lambat bantuan itu disalurkan setelah satu bulan, namun hingga kini janji itu tidak kunjung ditepati,” ungkap Purna.

Terpisah, penggiat LSM Geshindo, Ali Arda, mengatakan sudah menjadi tradisi pemkab setiap terjadi bencana hanya dapat mengumbar janji, namun tidak direalisasikan. “Janji merupakan kebiasaan pemkab yang tidak pernah ditepati. Kemana perginya dana untuk membantu orang yang terkena musibah,” tutup Ali. (nov)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar