HEADLINE

Kondisi SDN 3 Bandarbaru Memrihatinkan

Sukau, WL -  Kondisi SDN 3 Badarbaru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memrihatinkan. Selain kekurangan guru olahraga, sekolah itu juga tidak memiliki penjaga khusus. Sebagaimana diungkapkan, Kepsek M. Kasni B., A.Ma.Pd.,  kepada Warta Lambar, Senin (36/9). Menurutnya, sejak setahun terakhir guru di sekolah itu banyak yang kurang, di antaranya guru pendidikan di bidang studi dan penjaga sekolah.

Bahkan, guru berstatus PNS hanya tujuh orang termasuk Kasni. Sementara tenaga honor berjumlah tujuh orang. Dan penjaga sekolah merangkap guru kelas yang telah mengabdi selama lima tahun. Kasni menambahkan, selain kekurangan guru bangunan sekolah cukup memrihatinkan. Sebab kerusakan terdapat di
beberapa titik, termasuk juga meubeler banyak rusak, sehingga setiap meja terpaksa digunakan tiga-empat siswa.

Disinggung soal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kasni menuturkan yang diterima tidak mencukupi untuk memperbaiki seluruh meubeler dan kerusakan sekolah karena besaran dana yang diterima tergantung banyaknya murid.

Sementara jumlah muridnya hanya 110 anak. Dana yang diterima tidak mencukupi untuk memperbaiki seluruh kekurangan sekolah. “Pihak sekolah mengharapkan Disdik membantu memperbaiki kerusakan sekolah  kami,” pungkas Kasni. (rom)

Selasa, 27 September 2011

Tidak ada komentar