HEADLINE

Knalpot Racing Bikin Pusing

Pesisir Utara, WL - Warga di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mulai diresahkan keberadaan knalpot bising (racing) sepeda motor (R2) yang kerap memekakkan telinga.

Salah seorang warga di kecamatan itu, Joni, kepada Warta Lambar, Rabu (19/10), mengatakan keluarganya merasa cukup resah dengan suara knalpot yang cukup keras. Terlebih saat malam hari. Akibatnya anak-anaknya yang masih cukup kecil kerap terganggu saat tidur. “Gara-gara knalpot motor yang sangat keras anak saya sering tidak dapat tidur,” ujar Joni.

Masih kata Joni, umumnya pemilik kendaraan yang berknalpot racing para remaja yang sering menggelar trek-trek liar. Selain mengganggu kenyamanan warga hal itu juga cukup membahayakan pengendara dan warga yang melintas.  “Biasanya mereka adalah remaja yang sering trek-trek liar,” lanjut Joni.

Warga berharap petugas Unit Lalulintas Polsek maupun Satlantas Polres Lambar dapat segera menertibkan hal-hal tersebut, mengingat akibat dari hal itu kenyamanan warga saat malam hari terganggu. “Kami berharap petugas segera menertibkan R2 yang menggunakan knalpot racing,” tutup Joni. (nov)

Kamis, 20 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar