HEADLINE

Kerusakan Jalan Penghubung Kian Parah

Lumbokseminung, WL - Harapan warga Pekon Ujung Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) agar jalan penghubung pekon itu dengan Lumbok dibangun nampaknya tidak akan tercapai di tahun 2011 ini.

Tokoh masyarakat setempat, M. Rizal, kepada Warta Lambar, Selasa (18/10), mengatakan jalan yang menghubungkan kedua pekon hingga saat ini masih berupa tanah berpasir dan berbatu. Sementara setiap hari dilalui ratusan kendaraan roda empat (R4) dan sepeda motor (R2), yang saat ini kondisinya sangat memrihatinkan. Terlebih badan jalan yang dibuka di akhir tahun 80-an tersebut. Namun, hingga saat ini belum pernah dipasangan batu dasar apa lagi pengerasan.

Akibatnya, badan jalan di beberapa titik mengalami kerusakan cukup parah. Terlebih saat hujan turun badan jalan digenangi air karena badan jalan mengalami kerusakan cukup parah.

Masih kata dia, beberapa minggu yang lalu pihak PU sempat menyurvei jalan penghubung tersebut. Akan tetapi pembangunan belum tentu terlialisasi tahun ini. “Kami sangat mengharapkan agar pemkab memperbaiki jalan penghubung satu-satunya yang bisa dilalui kendaran R4 dan R2.” pungkasnya. (rom)

Rabu, 19 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar