HEADLINE

Kankemenag Lambar Akreditasi MI

Krui Selatan, WL - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memeriksa salah satu sekolah Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Islami (BI) Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan, yakni Madrasah Ibtidayyah (MI) untuk diakreditasi, Senin-Selasa (26-27/9). Itu bertujuan agar sekolah tersebut dapat menyelenggarakan ujian dan berhak menandatangani ijazah sendiri.

Pimpinan Ponpes B.I. Johan Iskandar Th, S.Pd.I., Senin (26/9), mengatakan jika Kankemenag merencanakan memeriksa ponpes yang ia pimpin. “Yang akan diperiksa, yaitu data siswa, profil sekolah, buku induk, dan ruangan sekolah,” ujar Johan.

Pihaknya mengaku telah berusaha semaksimal mungkin agar ponpes itu terakreditasi seperti tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan ponpes tersebut. “Kami telah berusaha semaksimal mungkin agar tingkat M.I. dapat terkareditasi seperti tingkat MTs yang juga telah terakreditasi sebelumnya,” lanjut Johan

Diharapkan setelah diperiksa ponpes memenuhi standar yang dipersyaratkan sehingga terakreditasi. Pihaknya berjanji terus meningkatkan prestasi murid baik akademik maupun non-akademik. “Jika nantinya M.I. telah terakreditasi, kami akan berusaha lebih agar prestasi baik,” tutup Johan. (nov)

Selasa, 27 September 2011

Tidak ada komentar