HEADLINE

Jalan Penghubung Butuh Rehab

Balikbukit, WL - Jalan  penghubung Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa-Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang telah dirabat beton butuh perbaikan.

Sebab, kondisi jalan di beberapa titik telah mengalami kerusakan. Tak pelak pengguna jalan kerap terjatuh.
Sebagaimana diungkapkan salah satu warga setempat, A. Munzir, kepada Warta Lambar, Rabu (19/10).

Menurutnya jalan penghubung yang dibangun lima tahun yang lalu hingga saat ini belum pernah dilakukan perbaikan. Sementara jalan tersebut satu-satunya jalan penghubung yang paling dekat menuju kelurahan Waymengaku.

Terlebih setelah turun hujan pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor (R2) kerap terjatuh akibat jalan yang rusak dan menanjak dan cukup licin. Dalam sehari tiga kali pengendara R2 mengalami kecelakaan di jalan tersebut saat menurun. “Untuk mensiasati pengguna jalan agar tidak mengalami kecelakana kembali telah sewajarnya jalan penghubung tersebut dilakukan perehapan,” ujarnya.

“Jadi sebelum memakan korban lebih banayak lagi diharapkan pemda memperbaiki kerusakan jalan tersebut,”terangnya. 

Terpisah pengguna jalan Irwanto, menambahkan dirinya melintas di jalan tersebut setiap hari saat menuju SMPN 2 Liwa. Kerusakan jalan tersebut yang makin parah sejak setahun terahir. “Kami sebagai pengguna jalan setiap hari melintas, mengharapkan agar jalan tersebut diperbaiki,” pungkasnya. (rom)

Kamis, 20 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar