HEADLINE

IC Masih Jadi Tempat Pavorit ABG

REMANG-REMANG : Eks Mes pekerja Islamic Center (IC) di Kawasan Sekuting Terpadu (KST) saat pembangunan IC yang tidak dibongkar ini, diindikasikan berfungsi remang-remang dan kerap dijadikan muda-mudi sebagai ajang memadu kasih. (Foto : NOPRIADI)

Balikbukit, WL - Luasnya lokasi Islamic Center (IC) juga kini dirilis menjadi Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tampak keindahan dengan masjid yang mejulang tinggi—Masjid Bintang Mas—demikian orang menyebutnya. Tepat di belakang IC terdapat gubuk berdinding terval berwarna biru eks mess pekerja saat pembangunan IC berlangsung. Hingga kini gubuk tersebut masih berdiri. Beberapa pasang muda-mudi yang jelas bukan muhrimnya kerap keluar masuk dari gubuk tersebut.

Sekilas wajar bila eks mess tersebut dianggap cukup ideal untuk tempat memadu kasih, sebab selain jauh dari keramaian penjagaan juga tampak tak ada sama sekali.

IC merupakan lokasi yang seharusnya bernuansa religi acapkali menjadi lokasi favorit anak baru gede (ABG) untuk bertemu di gubuk yang relatif jauh dari pantauan mata itu.

Menurut warga sekitar diduga kuat selain dijadikan lokasi berpacaran juga terancam dicemari dengan perbuatan tak senonoh. Fenomena itu kini telah masuk pada tahap yang meresahkan.

Hal tersebut dijelaskan Agus Salim, kepada Warta Lambar, Selasa (18/10). Menurutnya, warga setempat cukup diresahkan para ABG yang menjadikan pelataran IC tempat pacaran. “Sebab ABG sesekali datang pada malam hari atau menjelang magrib, sekitar pukul 05.30., ada dugaan mereka yang datang magrib dan malam hari melakukan perbuatan mesum,” ucapnya.

Meski sempat mendapat peringatan, namun setiap ABG tidak mengindahkan. Sejauh ini belum ada pengawasan yang berarti dari instansi terkait untuk menjaga kesakralan tempat ibadah tersebut, terlebih sering ditemui ABG memadu kasih saat libur. “Meski tidak rutin para ABG mendatangi lokasi tersebut bisa dipastikan setiap minggunya ada,” tambahnya.

Dengan demikian instansi terkait, seperti Satpol PP seharusnya tanggap dan giat menggelar patroli siang dan malam hari agar agar kesucian tempat beribadah umat muslim itu tetap terjaga. “Jika masyarakat yang menemukan ABG yang tengah mesum dikhawatirkan akan berdampak fatal. Sebab masyarakat setempat tidak segan-segan menghakiminya,” tutup Agus. (nop)

Rabu, 19 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar