HEADLINE

Habiburrahman Salurkan Bantuan Kebakaran

Karyapenggawa, WL - Bantuan yang masuk pada korban musibah kebakaran di Pekon Penengahan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), beberapa waktu lalu, terakhir kali mencapai Rp9.150.000. Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari posko bantuan darurat di jalan.

Peratin Habiburrahman, kepada Warta Lambar, Rabu (5/10), mengatakan dana yang terkumpul langsung dibagikan kepada korban kebakaran seminggu lalu. Besarnya dana yang dibagikan sesuai dengan kerusakan yang dialami. “Kita membaginya menurut kategori kerusakan. Rusak total Rp3 juta, rusak berat sebesar Rp2 juta, dan untuk rusak ringan kita berikan sebesar Rp1,2 juta. Sementara bagi orang cidera pada saat membantu memadamkan api kita berikan sebesar Rp500 ribu,” ujar Habib.

Habib menjelaskan bantuan yang diserahkan terhadap korban terbilang sudah cukup banyak, pihaknya juga terus menunggu jika masih ada orang bersedia memberikan bantuan.

Hingga kini bantuan yang belum diserahkan berupa beras sebanyak 50Kg, itu dikarenakan Habib berharap masih ada bantuan yang masuk, sehingga pembagiannya cukup lumayan. “Kami masih menunggu bantuan lainnya agar saat kita membagikan besarnya memadai,” tutupnya. (nov)

Kamis, 06 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar