HEADLINE

Bindes Pekon Lintik Diganti

Krui Selatan, WL - Bidan Desa (Bindes) Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Nurhayati, sejak dua bulan lalu diganti pihak Puskesmas Krui, dengan Tuti Vera, A.M., Keb.
Kepala Puskesmas, Suswandi, S.KM., kepada Warta Lambar, Minggu (9/10), mengatakan pihaknya telah mengganti bindes di pekon tersebut sejak dua bulan lalu. Hal itu bertujuan agar warga setempat lebih baik lagi dan nyaman menerima pelayanan kesehatan.

Pergantian itu dibuktikan dengan surat Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menugaskan bidan tersebut menjadi bindes di pekon itu. “Tuti Vera mulai bertugas di Pekon Lintik sejak dua bulan. Namun kami berharap agar dia dapat menjalankan tugasnya sesuai harapan kami,” ungkap Suswandi.

Masih kata Suswandi, selama dua bulan bertugas di pekon itu Suswandi menilai bindes tersebut terlihat cukup baik dalam hal melayani warga yang hendak berobat ataupun pada saat posyandu digelar. “Sepertinya bindes yang baru ini cukup baik dalam bertugas dan juga dia sudah mulai dekat dengan warga,” lanjut Suswandi.
Terpisah, Peratin Arifin, mengatakan pihaknya cukup berterimakasih atas hal itu. Mengingat selama dua bulan bertugas, warga setempat merasa puas atas pelayanan kesehatan yang diberikan bindes tersebut. “Warga kami cukup puas dengan pelayanan yang ia berikan, dia cukup rajin berada di pustu,” terang Arifin.

Arifin menjelaskan pihaknya akan terus berusaha agar pustu dapat segera direhab. Sebab, kondisi pustu tersebut sudah cukup memprihatinkan. “Agar bindes itu dapat  menjalankan tugasnya dengan baik dan merasa nyaman kami akan melakukan berbagai macam cara agar pustu segera direhab. Karena kami khawatir jika pustu itu tidak segera diperbaiki bindes tersebut tidak merasa nyaman,” pungkas Arifin. (nov)

Senin, 10 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar