HEADLINE

Berharap Lambar Terbebas Praktik KKN

Lumbokseminung, WL - Dalam usianya yang ke-20, warga Pekon Kagungan Kecamatan Lumbokseminung
Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berharap kabupaten tersebut ke depan lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat, Mursalin, kepada Warta Lambar, Senin (26/9). Menurutnya selama ini Lambar ketinggalan dari kabupaten lain di Provinsi Lampung dan masih banyak yang harus diperbaiki, seperti menghilangkan praktik korupsi dan sejenisnya.

Termasuk para kontraktor yang mengesampingkan kualitas pekerjaan dan diduga asal jadi alias tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) pekerjaan. Ironisnya, setiap pelaku korupsi penyelesaiannya tidak ke meja hijau. Tetapi diberikan sanksi ringan dan tidak pernah terdengar kontraktor yang ditindak tegas.

Menurutnya, bila sistem pemerintahan tetap seperti itu dikhawatirkan ke depan Lambar bakal jadi lumbung koruptor yang tidak pernah tersentuh hukum.

Mursalin menambahkan bertambahnya usia Lambar seluruh warga berharap agar bebagai sektor pariwisata mampu dikelola dengan baik. Sebab potensi pariwisata, kesehatan, dan pendidikan. Yang tak kalah pentingnya, adalah   pembangunan yang memproritaskan kebutuhkan warga. “Kami sebagai warga hanya sebatas berharap, dipenuhi atau tidak tergantung pemkab,” pungkas Mursalin. (rom)

Selasa, 27 September 2011

Tidak ada komentar