HEADLINE

Bangunan SDN 2 Bandarbaru Memprihatinkan

Sukau, WL - Bangunan SDN 2 Bandarbaru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) saat ini sangat memrihatinkan dan bisa dikategorikan tidak layak pakai. Sebagaimana diungkapkan Kepsek Azudin kepada Warta Lambar, Selasa (4/10).

Menurutnya kondisi bangunan sekolah tersebut sebetulnya tidak layak untuk digunakan sebagai tempat melaksanakan kegiatan belajar-mengajar (KBM). Akan tetapi guru dan walimurid terpaksa memakai bangunan yang ada, karena di sekitar sekolah tersebut tidak ada bangunan yang bisa dipergunakan untuk
sementara.

Setiap hari anak didik yang menuntut ilmu di sekolah tersebut 90 dan di mengikuti KBM dan mendadak turun hujan disertai angin, para guru terpaksa menghentikannya. Langkah tersebut diambil pihak sekolah karena genangan air hingga ke dalam lokal.

Azudin menambahkan, pihak sekolah dan komite sekolah selama ini bukan hanya diam di tempat dan tidak memikirkan bangunan itu, akan tetapi langkah-langkah pengajuan dana rehab bangunan yang dilakukan pihak sekolah dan komite sekolah. Hal tersebut dilakukan setiap tahun akan tetapi hingga saat ini usaha pisah sekolah tersebut belum juga mendapatka respon positip dari pemkab. “Apa menunggu bangunan sekolah ambruk  terlebih dahulu sebelum dilakukan perehaban,” terangnya.

Terpisah, Peratin Nadirsyah, menambahkan perangkat pekon sebenarnya prihatin dengan kondisi bangunan tersebut. Akan tetapi usaha yang pernah dilakukan hingga saat ini belum juga membuahkan hasil.

Saat disinggung kapan bangunan sekolah tersebut didirikan Nadirsayh menuturkan tahun 1980. Akan tetapi hingga saat ini belum pernah direhab. “Perangkat pekon dan pihak sekolah akan tetap bersama-sama mencarikan solusi untuk memperbaiki bangunan sekolah tersebut,” pungkasnya. (rom)

Rabu, 05 Oktober 2011

Tidak ada komentar