HEADLINE

600 Pramuka Akan Meriahkan Raida IV

Bandarlampung, WL - Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung akan mengadakan Raimuna Daerah (Raida) IV sebagai kegiatan pesta Pramuka Penegak dan Pandega yang digelar lima tahun sekali. Sedikitnya 600 pramuka akan berkumpul di Kwarda Lampung Sabtu-Selasa (22-25/10) mendatang. Demikian dikatakan Jaka Wijaya, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Lampung, Senin (3/10).

Kegiatan tersebut dipusatkan di kompleks Kwarda Lampung dan akan diikuti 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Masing-masing kuota peserta tiap kabupaten/kota 36 orang terbagi dalam 32 peserta putra dan putri, dua orang pimpinan kontingen cabang, serta dua orang pembina pendamping.

Kegiatan akbar tersebut diagendakan dibuka Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida), Sjahroedin Z.P. Masih menurut Jaka, kegiatan yang telah menjadi program kerjanya tersebut akan diisi dengan acara yang beragam, salah satunya adalah paket wisata.

“Pada paket wisata tersebut para peserta akan diajak untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata yang mendidik, salah satunya adalah museum Lampung dan wisata bahari Lampung,” ujarnya.

Selain beberapa item kegiatan di atas, masih ada juga kegiatan-kegiatan lain yang akan di laksanakan. Jaka menuturkan, beberapa item lagi berupa giat bakti fisik, non fisik, giat prestasi, dan materi, bahkan yang tak kalah di tunggu-tunggu oleh pramuka se Lampung adalah momen jumpa tokoh.

“Untuk jumpa tokoh ini akan dihadirkan tokoh sukses asal Lampung, tetapi untuk jelasnya siapa tokoh yang akan dihadirkan, masih rahasia,” ungkapnya. (len)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar