HEADLINE

Wisata Pulau Pisang Berpotensi Mendunia

Selasa, 13 September 2011

Pesisir Utara, WL - Potensi wisata di Pulau Pisang Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Lampung Barat (Lambar), cukup menjanjikan.  Itu terlihat mulai wisata mistik hingga surfing, utamanya masyarakat yang tinggal di pulau tersebut.

Sekcam Pesisir Utara Azhari, S.H., M.M., kepada Warta Lambar, Senin (12/9), mengatakan berdasarkan hasil survei tim kecamatan beberapa waktu lalu, ditemukan beberapa objek wisata yang cukup mendunia. Salah satunya batu inton yang terletak di pantai pulau bersejarah tersebut. “Sebab jika terkena sinar matahari akan memantulkan sinar. Selain itu ,ada pulau itu memiliki sumur dewa yang berada di puncak bukit plus airnya tidak pernah kering walau musim kemarau,” ungkap Azhari.

Masih kata Azhari, konon legenda masyarakat setempat, air sumur itu juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. itupun apabila yang menggukannya merasa yakin. “Selain itu wisata bahari mulai dari surfing dan lumba-lumba bila dikemas tentunya dapat menjadi objek wisata yang mendunia juga,” lanjutnya.

Azhari berharap, pemkab segera membangun darmaga penyeberangan sebagai fasilitas penunjang. “Dengan demikian wisatawan yang bermaksud menikmati indahnya objek wisata di pulau pisang dapat dengan mudah menyeberang. Tentu dengan pengelolaan yang tepat,” tutup Azhari. (sul)

Tidak ada komentar