HEADLINE

Warga Tebapering Raya Berharap Dibangun SD

Rabu, 14 September 2011

Sukau, WL - Beberapa walimurid  SDN 1 Jagaraga yang berasal dari Pekon Tebapering Raya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan pemkab membangun SDN di pekon tersebut. Sebagaimana yang diungkapkan salah satu walimurid, Hermawanto, kepada Warta Lambar, Selasa (13/9).

Menurutnya, anak-anak usia sekolah yang berasal dari pekon itu terpaksa sekolah di SDN1 Jagaraga yang jarak tempuhnya tidak kurang 3Km. Akibatnya beberapa muris berangkat lebih pagi. Itu dilakukan karena hawatir terlambat.

Masih kata dia, selama ini wali murid khawatir di saat anak-anaknya berangkat, karena jalan yang dilalui banyak kendaran melintas.

Terpisah Peratin Sater, menambahkan di pekon itu, setelah pisah dari pekon induk Tapaksiring selain tidak ada fasilitas SDN juga tidak tersedia sumber air bersih. Sehingga ke depan perangkat pekon dan warga akan bersama-sama mencarikan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut. “Kurangnya fasilitas akan menjadi bahan pemikiran seluruh perangkat pekon kedepan,” pungkasnya.(rom)

Tidak ada komentar