HEADLINE

Usai Wisuda Mobil Hangus Terbakar

Kamis, 22 September 2011

Bandarlampung, WL - Diduga karena korsleting yang terjadi dibagian AC (air conditioner), satu unit mobil Isuzu Panther warna biru nopol BE2720VW, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi di depan kampus DCC Bandarlampung, Jl. ZA Pagaralam Rajabasa Bandarlampung, sekitar pukul 13.00, Rabu (21/9). “Mobil itu
dikemudikan anak saya, Gandaru. Dia menjemput temannya, Dedi, yang baru diwisuda di Gedung Serba Guna (GSG) Unila,” terang Komar (49), pemilik mobil, warga Palapa, Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, saat ditemui di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari bagian AC mobil yang kemudian menjalar dan menghanguskan kendaraan tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian akibat kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah. “Begitu mobil mengeluarkan asap tebal, para penumpang lainnya yang berada di dalam mobil segera keluar,” jelas Herman, warga yang melihat langsung peristiwa tersebut.

Penumpang mobil tersebut Mardi (ayah Dedi), Kamsiah (53), dan adiknya Eko Haryadi. Api yang cepat menjalar dengan segera menghanguskan kendaraan roda empat yang naas tersebut. Insiden kebakaran tersebut tak pelak mengakibatkan arus lalulintas dari arah Rajabasa menuju Tanjungkarang macet. Hanya seorang polisi yang terlihat mengatur arus lalulintas di ruas jalan tersebut. Tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. "Saya tidak tahu apa penyebabnya, yang jelas saat kita datang kondisinya sudah terbakar," tukas seorang petugas pemadam kebakaran. Tak lama kemudian api pun padam. Gandaru sang pengemudi kendaraan naas tersebut terlihat masih shock. Dia enggan menjawab pertanyaan wartawan. (lan)

Tidak ada komentar