HEADLINE

Uji Coba Lapter Serai pada HUT Lambar

Kamis, 08 September 2011

Pesisir Tengah, WL -  Lapangan Terbang (Lapter) di Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dijadualkan diujicobakan penerbangan perdana, Sabtu (24/9), yang juga bertepatan dengan HUT Lampung Barat ke-20.

Bupati Lambar Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., dalam pidatonya mengatakan dalam memeringati HUT Lambar yang ke-20, pihaknya menjadualkan uji coba penerbangan perdana Lapter Seray. Rencananya terbang perdana tersebut bakal dihadiri langsung menteri perhubungan. “Mudah-mudahan jadual uji coba penerbangan perdana ini melancarkan transportasi dengan cepat meskipun jauh,” ujar Mukhlis.

Namun, meski mendekati waktu yang dijadualkan, kesiapan Lapter Seray banyak mengundang pertanyaan. Terlebih yang terbiasa menggunakan transportasi udara itu dalam bepergian, khususnya masyarakat di sekitar wilayah pesisir.

Masyarakat berharap rencana bupati untuk menghadirkan Mentri Perhubungan dalam uji coba tersebut dapat terwujud. “Mengingat antusias masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar lapter itu cukup tinggi.” (nov)

Tidak ada komentar