HEADLINE

Terbatas, Sumber Air Bersih di Talang Pakhuh

Selasa, 13 September 2011

Lumbokseminung, WL - Kondisi warga Pemangku Talang Pakhuh Pekon Lumbok Selatan Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memrihatinkan selain geografisnya yang berada di pegunungan juga sumber air bersih yang terbatas.

Kepala Pemangku, Sapari, kepada Warta Lambar, Senin (12/9), mengatakan sejak empat bulan terakhir warga yang ada di pemangku tersebut kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih Walau di wilayah tersebut terdapat saluran air bersih yang pernah dibangun warga, namun saat ini tidak mengalir kembali.

Setiap hari warga harus menempuh jarak 1Km untuk mendapatkan air bersih dengan menuruni tebing yang cukup terjal. Itu dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sapari menambahkan, keadan tersebut bukan hanya dirasakan warga di musim kemarau tetapi juga saat musim penghujan. Di musim kemaru sumber air bersih mengalami kekeringan begitu juga di musim penghujan air yang mengalir tidak layak komsumsi. “Kami sangat mengharapkan pemerintah terkait bisa membantu warga dalam mengatasi permasalahan sumber air yang sangat dibutuhkan,” tutupnya. (rom)

Tidak ada komentar