HEADLINE

Sukanegara Buka Badan Jalan

Rabu, 14 September 2011

Ngambur, WL - Guna terbukanya wilayah dan mudahnya transportasi pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan di Pekonsukanegara Kecamatan Ngambur Kabupaten Lampunmg Barat (Lambar) bersumber Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun 2011 di realisasikan untuk pembukaan badan Jalan plus Pengerasan. Kepada Warta Lambar, Selasa (13/9), Peratin Faruk, menjelaskan dana PNPM-MP yang masuk ke pekon itu tahun ini berjumlah Rp342.742.000., untuk mendanai pembukaan badan jalan dan perkerasan sirtu 6M X 2.200M dan talud 280M dan lima unit gorong-gorong.

Dikatakan Faruk, saat ini dana sudah dicairkan 40%  dan telah terealisasi. Untuk pembuatan gorong-gorong pengerjaannya tetap dilanjutkan meski dana baru cair 40%. Itu mengingat cuaca masih memungkinkan. Terkait dana pihaknya mengupayakan agar tidak berdampak pada pengerjaan.

Jalan itu digunakan transportasi pengangkutan hasil pertanian masyarakat dan juga merupakan jalan penghubung dengan Pekon Sukabanjar dan SP 4. “Dengan demikian jarak tempuh pekon–pekon tersebut semakin dekat.” (sul)

Tidak ada komentar