HEADLINE

Sampah di Bandarlampung Menumpuk

Rabu, 07 September 2011

Bandarlampung, WL - Pemkot Bandarlampung mengakui volume sampah di kota tersebut mengalami peningkatan pascalibur Lebaran 1432 H tahun ini, meskipun sebelumnya telah diantisipasi agar pihak petugas kebersihan tidak ada libur pada lebaran guna mengantisipasi hal tersebut, namun faktanya sampah tetap menumpuk.

Menumpuknya sampah di beberapa titik, antara lain di Palapa Tanjungkarang Pusat, Pasar Tugu dan Kotasepang, serta beberapa titik lainnya di kecamatan maupun kelurahan di Kota Bandarlampung, melebihi dari biasanya sehingga tidak terangkut mobil sampah milik Dinas Pertamanan dan Kebersihan. Demikian dikatakan Asisten I Bidang Pemerintahan Dedi Amrullah, Senin (5/9).

Sebagaimana perintah walikota terkait permasalahan sampah tersebut, pihak-pihak terkait disamping Dinas Kebersihan sendiri juga para camat lurah agar tidak membiarkan sampah menumpuk yang mengganggu keindahan kenyaman kota Bandarlampung.

Diakui juga oleh Dedi Amrullah tentang pengaduan masyarakt tersebut dikarnakan memang kurang maksimalnya volume pengangkutan oleh dinas kebersihan dengan volume sampah pascalebaran.

Namun demikian, tidak bisa disalahkan juga para pihak-pihak terkait baik dinas kebersihan maupun para camat dan lurah, dan saat ini pemkot mengambil kebijakan untuk menambah volume pengankutan sampah tersebut menjadi dua Sift, karena jika satu sift saja tidak sebanding dengan volume sampah yang ada. (len)

Tidak ada komentar