HEADLINE

Riskan, Jembatan Penghubung Sukajadi-Atarbawang

Senin, 12 September 2011

Batuketulis,WL -  Jembatan penghubung Pemangku Sukajadi Pekon Waspada Kecamatan Sekincau-Pekon
Atarbawang Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampug Barat (Lambar) riskan dan cukup berbahaya untuk dilewati kendaraan roda dua bahkan kondisi jembatan tersebut sudah tidak memungkinkan lagi untuk kendaraan roda empat (R4) sebab sebagian lantai dari badan jembatan ambrol yang disebabkan usia dari
jembatan tersebut tergolong uzur.

Jembatan yang menjadi penghubung bahkan menjadi jalur alternatif oleh masyarakat Pekon Atarbawang  menuju Kecamatan Sekincau dengan jarak tempuh yang tidak tergolong jauh, selain  melewati jembatan itu masyarakat setempat jika hendak menuju Kecamatan Sekincau harus harus memutar melewati Pekon Wayngison dengan jarak tempuh yang berlipat.

Pantauan wartawan koran ini, Minggu (10/9), kondisi jembatan licin membuat pengendara harus berhati-hati terlebih saat setelah diguyur hujan. Terlebih dengan kondisi yang demikian Peratin Atarbawang, Subur, kepada Warta Lambar, mengaku cukup prihatin dan berharap pemkab segera membangun jembatan itu untuk memperlancar transportasi yang cukup berpengaruh dalam menunjang roda perekonomian, lanjut Subur masyarakat setempat biasa membeli kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya biasa membeli di Kecamatan Sekincau namun sejak rubuhnya  jembatan tersebut masyarakat setempat harus berbutar dengan melewati Pekon Wayngison. “Jika selamanya seperti itu masyarakat cukup diberatkan sebab ongkos dari jarak yang cukup jauh hingga berlipat dikeluhkan masyarakatnya selama ini,” ungkapSubur Masih kata dia, dirinya berharap kepada masyarakataga sabar menunggu hingga terealisasinya pembangunan jembatan tersebut sebab dirinya telah mengajukannya saat reses anggota dewan diwilayah tersebut. “Kami telah megajukan proposal untuk pembangunan jembatan  tersebut,dan diharapkan jembatan itu segera diperbaiki agar kondisi yang riskan tidak memakan korban jiwa,” pungkasnya. (nop)

Tidak ada komentar