HEADLINE

PKS Petakan Kekuatan Balon pada Pemilukada 2012

Jum'at, 16 September 2011

Balikbukit, WL - Geliat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2012 kian terasa. Para pihak yang berkepentingan kini mulai menyusun strategi agar menjadi pemenang. Sejumlah partai politik (parpol) pun tengah ambil ancang-ancang guna menentukan pilihan bakal calon
bupati-wabup (balonbup-wabup) yang bakal diusung pada perhelatan akbar pesta
demokrasi lima tahunan tanah di "Beguai Jejama Sai Betik" itu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lambar juga telah mempersiapkan diri dengan menggelar konsolidasi dan pemetaan kekuatan politik di kabupaten terluas di tanah "Sai Bumi Rua Jurai" tersebut.

Kegiatan itu mulai digelar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Sumberjaya,
Kamis (15/09), selanjutnya ke 24 DPC lainnya.

Kegiatan tersebut juga memfokuskan pada mengokohkan struktur dan militansi kader partai hingga ke tingkat pekon dengan tujuan untuk pemenangan balonbup-wabup yang diusung.

Di hadapan puluhan pengurus DPC, Ketua DPD PKS Lambar H.M. Iqbal, S.Sos., mengatakan pengurus partai berlambang bintang di apit dua bulan sabit berwarna kuning itu diminta siap memenangkan siapapun yang diusung.

Oleh sebab itu Iqbal meminta kader memberi masukan kepada kader di tingkat kecamatan dan pekon serta memberikan data dan ide-ide yang bisa jadikan bahan untuk merancang  pemenangan nantinya.

Selain itu, Iqbal menghimbau konsolidasi harus intensif agar ada persamaan suhu kala menyambut pesta demokrasi tersebut. Dikatakan, konsolidasi lanjutan bakal digelar di Lumbokseminung.

“Kalau beberapa bulan yang lalu kita melakukan restrukturisasi kepengurusan, maka sekarang konsolidasi,” pungkasnya. (esa)

Tidak ada komentar