HEADLINE

Pelitajaya Gelar Open Turnamen

Pesisir Selatan, WL

Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriyah sekaligus memperingati hari jadi Pekon Pelitajaya Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang ke-42, pemuda-pemudi bersama karang taruna pekon setempat menggelar open turnamen sepak bola. Kepada Warta Lambar, Kamis (1/9), Ketua Panitia Penyelenggara, Wawan Ardi Saputra, S.H., mendampingi Ketua Karang Taruna Rizaliston, AMd., menjelaskan Pelitajaya Cup yang berlangsung sejak Kamis-Kamis (1-15/9) itu diikuti seluruh pekon se-Kecamatan Pesisir Selatan. Selain itu dua pekon dari Kecamatan Krui Selatan juga bakal berpartisipasi.
Alhasil, jumlah peserta yang mengikuti even tahunan pekon trsebut menjadi 32 klub.

Lebih lanjut dikatakan, sistim yang diterapkan pada turname tersebut, yakni sistim gugur. Bagi pemenang akan medapatkan tropi plus uang pembinaan. Bagi juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, dan juara III Rp750 ribu.

Turnamen dibuka langsung Pratin Ali Idrus. Dalam sambutannya, Ali menyampaikan ungkapan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menggagas dan melaksanakan open turnamen itu. Ali berharap, pelaksanaan dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat pekon, guna sukses dan amannya open turnamen untuk kali pertam dihelat dipeko tersebut.

Disamping memeriahkan hari Lebaran dan ulang tahun pekon merupakan tali silaturrahmi bagi masyarakat yang ada di Pesisir Selatan dan pecinta sepakbola khususnya. Bila open turnamen yang pertama sesuai sekedul pihaknya berencana kembali mengelar turname serupa pada tahun mendatang.

“Dan kedepan akan lebih ditingkatkan ke sekup lebih besar. Jadi ini merupakan barometer ke depan,” tutup Ali. (sul)

Tidak ada komentar