HEADLINE

Pelaku Bisnis Puji Pemerintahan Herman

Jum'at, 16 September 2011

Bandarlampung, WL - Perjalanan politik dan pemerintahan Herman HN dan Thobroni Harun (Mantob) memang baru memasuki tahun pertama. Lalu bagaimana penilaian masyarakat mengenai pemerintahan keduanya Secara keseluruhan menyatakan bahwa pemerintahan Herman sebagai wali kota cukup baik.

Menurut Surya Jaya Ampera, politisi yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini duduk di kursi dewan pada komisi B ini, secara keseluruhan pemerintahan Herman cukup baik, meski sebelumnya sempat banyak perbedaan pendapat namun umumnya sudah cukup baik.

Ia melanjutkan, bahwa dari segi Infrastruktur dan pembangunan terutama transportasi sangat baik, termasuk perda dan aturan, mudah-mudahan empat tahun yang akan dating dapat lebih baik lagi. Selain itu Surya juga
menghimbau pemkot lebih banyak sosialisasi kepada para pengusaha agar nantinya tidak segan-segan untuk berinvestasi di kota tapis ini.

Disisi lain, kalangan Mahasiswa juga mengamini bahwa pemerintahan Herman sudah cukup baik. Kepeduliannya pada pendidikan khususnya sudah dirasakan yang memang benar-benar membutuhkan. Harapan para mahasiswa yang diwakili oleh Eka Setiawan, bahwa seluruh Satuan kerja dapat semakin menyatukan visi misi dan mendukung membangun kota ini. Pada dasarnya ketua demisioner pergerakan mahasiswa islam lampung ini menilai baik.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung, Budiman A.S., mengapresiasi kerja Herman HN, meski baru satu tahun namun telah mampu membangun kota Bandaralampung, serta berbagai kerja nyata yang dirasakan masyarakat  terutama proyek jalan dan drainase yang sudah dapat dinikmati masyarakat saat ini.

Terkait banyaknya perbedaan pendapat selama ini, Budiman mengatakan hal tersebut merupakan hal yang wajar, dan merupakan dinamika untuk tujuan yang sama. Budiman juga mengucapkan selamat atas diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Kota Bandarlampung, dan berharap dapat tetap dipertahankan.

Lalu bagaimana para pemuda dan pengusaha menyikapi dan berpendapat mengenai pemerintahan Herman? Jawaban yang tak jauh berbeda didapat dari pengusaha Gede P. Suharto, yang menyatakan bahwa Herman telah membawa suasana baru dalam dunia usaha, baik keamanan tempat usaha hingga sarana dan prasarana,
terutama jalan. Gede berharap, kedepan instruksi walikota dapat diterima seluruh pengusaha, hal tersebut untuk kepentingan bersama, dan harus ditanggapi secara positif, ujarnya pada wartawan.

Sementara itu, Ketua KNPI sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banrlampung, Fauzan Sibron, mengatakan telah banyak hal yang dilakukan dalam pemerintahan Herman ini, termasuk support untuk para pemuda melakukan hal-hal positif dan menjauhi narkoba, kenakalan remaja, dan
sebagainya. Pemuda membutuhkan dukungan untuk terus berkarya, serta memberikan pandangan-pandangan dan diskusi bagi para pemuda.

Dia melanjutkan, para pengusaha mikro kecil dan menegah dikota ini sudah banyak diperhatikan, usaha ermodalan semakin mudah didapat, sehingga masyarakat dapat hidup layak. “Untuk kelancaran ekonomi, seperti yang ada di kompleks PU jalan-jalan sudah banyak diperbaiki untuk kepentingan bersama. Sehingga roda ekonomi dapat berputar, dan transportasi lancar tentu sangat mendukung. Menyusul pasar panjang dan berbagai titik dikota tapis ini cukup baik, papar Fauzan. (len)

Tidak ada komentar