HEADLINE

Pasca Kesurupan Massal KBM Mulai Kondusif

Rabu, 21 September 2011

Belalau, WL - Pasca kesurupan massal di SMAN 1 Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (19/9), meski sempat shock berat pihak sekolah dan siswi tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa. Namun pihak sekolah mewanti-wanti agar seluruh siswa menjaga sikap terlebih ketika berada di halaman sekolah tersebut agar kejadian tidak terulang kembali.

Pantauan wartawan koran ini, tidak terlihat bahwa di sekolah itu telah terjadi kejadian ganjil. Sebab, seluruh siswa tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Di lapangan olahraga terlihat sekumpulan siswa masih berlatih bola voli dan siswa lainnya mengikuti KBM dengan serius di kelasnya masing-masing.

Kepsek Drs. Selamat Riyadi, M.M., Selasa (20/9), mengatakan seluruh siswa tetap menjalankan KBM seperti biasa meskipun ada rasa khawatir dari pihak sekolah maupun siswa. Namun pihaknya tetap berharap agar tidak terjadi lagi hal serupa di kemudian hari. Selain membuat keluarga besar sekolah tersebut shock KBM terganggu. “Kejadian Senin (19/9) cukup membuat kami shock. Namun harapan ke depan tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sekolah tersebut dibangun di atas beberapa makam tua dan terdapat gundukan tanah yang dikeramatkan masyarakat sekitar. “Jadi wajar saja jika ada yang merasa terganggu,” tambahnya.

Masih kata dia, selain menghimbau agar siswanya membekali diri dengan ilmu agama dan berdo’a sebelum memulai KBM. “Pihak sekolah akan mengelar do’a bersama.”  (nop)

Tidak ada komentar