HEADLINE

Pasal Korsleting, 3 Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 13 September 2011

Bandarlampung, WL - Kebakaran yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat RT 03 LK II, Talang, Telukbetung Selatan, diduga karena hubungan pendek (korsleting). Tiga rumah yang terbuat dari geribik dan papan milik Ari Prastiyo (38), Zainudin (38), dan Rusdi (50), ludes dilapap si jago merah,(12/9), sekitar pukul 12. 30
WIB. Ketua RT setempat, Triono, mengungkapkan api berawal dari rumah Ari Triono yang saat itu penghuni tidak berada di tempat.

"Saya lagi di rumah, tiba-tiba warga teriak-teriak ada api,  ada api. Sontak saya keluar, ternyata api sudah membesar. Warga kesulitan memandamkam api, Akhirnya, api terus membesar dan terus merembet ke rumah Zainudin dan Rusdi yang lokasinya berdekatan" papar Triono.

"Beruntung mobil pemadam cepat sampai di lokasi, kalau nggak rumah Husni yang dekat dengan lokasi bisa ikut habis," tukasnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB. Selain personel dari Badan Penanggulanagan Bencana Kota Bandarlampung, juga terlihat puluhan personel polisi dan TNI ikut membantu mengamankan lokasi  kebakaran di lahan milik Abbas.

Kanit Reskrim Polsek Telukbetung Selatan Ipda Putu Suryaman mengatakan, kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan tiga rumah tersebut ditaksir sekitar Rp 15 juta.

"Taksiran sementara kerugian Rp15 juta. Dari tiga rumah itu, tidak satupun barang yang bisa diselamatkan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Dan semua masih kita selidiki " ujar Putu, saat ditemui di lokasi.

Peristiwa tersebut sempat membuat panic warga sekitar, beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran sempat sibuk mengevakuasi perabotan rumah tangga untuk di keluarkan dari rumah.

"Kami takut  merembet ke rumah yang lain. Makanya semua perabotan saya keluarin," ujar Heri, warga setempat yang rumahnya dekat dengan lokasi kebakaran.
Setelah api dipadamkan oleh dua unit mobil kebakaran dari Badan Penaggulangan Bencana Alam Daerah Kota Bandarlampung, beberapa warga yang sudah mengeluarkan perabotan kembali memasukan barang-barangnya ke dalam rumah. (len)

Tidak ada komentar