HEADLINE

Pantai Mutun Juga Disesaki Pengunjung

Bandarlampung, WL

Warga dari berbagai kawasan memadati pantai Mutun, Minggu (4/9). Bisa dipastikan sebelum berakhirnya masa libur Lebaran 1432 H, warga memanfaatkan kesempatan ini untuk berekreasi bersama keluarga.

Idul Fitri H+4 wisata pantai Mutun dipadati pengunjung. Keramaian ini diakui salah seorang petugas ticketing telah terjadi sejak pukul 09.00 WIB.

"Kurang lebih 10 ribu pengunjung memadati pantai mutun pada hari ini," kata salah satu pengawas lapangan pantai Mutun Mursyid, (4/9).

Pantauan, pengunjung yang datang tidak hanya dari Bandarlampung, namun juga luar kota, seperti Palembang, Jakarta, dan juga Bandung.

Tiket masuk yang murah, dan juga akses yang dekat dengan pusat kota menjadikan pantai Mutun menjadi pilihan alternatif wisata bagi masyarakat Lampung.

HTM bagi pengunjung dikenakan Rp 5 ribu per orang, dan Rp 10 ribu bagi sepeda motor. Namun bagi pengunjung yang menggunakan angkot HTM yang dikenakan adalah Rp 35 ribu.

Kepadatan tersebut juga praktis menimbulkan kemacetan, terutama saat pukul 4 sore, dimana para pengunjung mulai meninggalkan kawasan tersebut. Macet panjang yang dimulai dari lempasing hingga kawasan mutun.

Padatnya pengunjung ini terjadi karena, minggu merupakan hari terakhir cuti bersama, warga yang notabene merupakan masyarakat dalam kota tersebut memanfaatkan moment tersebut untuk berwisata, wisata bahari memang merupakan objek yang tak pernah bosan untuk dinikmati. (len)

Tidak ada komentar