HEADLINE

Mahasiswa UBL Dimotivasi Menhut

Senin, 19 September 2011

Bandarlampung, WL - Kampus Universitas Bandar Lampung (UBL) melaksanakan kegiatan Program Pengenalan Kampus (PPK) di pelataran halaman kampus setempat, Sabtu, (17/9), guna mendapatkan wejangan dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang memberikan kuliah umum. Kegiatan yang lebih ke diskusi tersebut, mendapat apresiasi dari Zulkifli.

Terutama mahasiswa UBL yang menurutnya tak kalah dengan mahasiswa kampus lain di Indonesia. “Saya cukup bangga dengan mahasiswa UBL, tidak hanya kritis tetapi mereka juga cukup berani mengeluarkan pendapat. Meski ada yang sedikit tersendat saat bertanya, tetapi ini merupakan keberanian yang luar biasa” pujinya.

Sedangkan Manajer Marketing dan Humas UBL Ir. Indriarti, M.M., mengatakan jika kegiatan yang mendatangkan Menhut tersebut merupakan salah satu cara untuk melatih tingkat kepercayaan diri mahasiswa ketika berbicara di depan orang banyak.

Menurutnya, tidak sembarang mengagendakan kedatangan tokoh atau motivator ke lingkungan kampus tersebut. Pada tahun sebelumnya telah dilakukan voting internal kampus untuk mendatangkan mereka. Sehingga saat itu didapatlah tokoh yang harus diundang dan menjadi pemateri sekaligus pembicara yang memberikan kuliah umum dalam acara-acara PPK.

Indri mengatakan, jika untuk mendatangkan tokoh tersebut untuk lebih memotivasi mahasiswa mengikuti jejak sukses orang-orang tersebut. “Sehingga ada dorongan dalam diri yang menghantarkan mereka menjadi sukses,” katanya. (len)

Tidak ada komentar