HEADLINE

Korban Lakalantas Capai 40 Orang

Selasa, 06 September 2011

Pesisir Selatan, WL - Korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah hukum Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tercatat di Puskesmas Rawat Inap Biha sejak H-7 Rabu (34/8)-H+6 Senin (5/9) mencapai 40 orang. Kepada Warta Lambar, Senin (5/9), Kepala Puskesmas Biha dr. Rina Ariani, merincikan, 28 orang dirawat langsung di puskesmas setempat, enam orang di Tanjungsetia, empat orang di Marang, dan dua orang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liwa.

Lanjut dia, pada umumnya pasien mengalami luka ringan setelah mendapatkan perawatan dari pihaknya, pasien diperbolehkan pulang.

Lanjut Rina, perawatan tidak dipungut biaya. Sementara bagi yang tidak memiliki jamkesmas dan jamkesda pihaknya memanfaatkan program PKMB. Selama siaga lebaran, seluruh tenaga medis dan staf lainnya tidak ada yang cuti. “Kami membuka layanan 24 jam,” pungkas Rina.

Sekadar mengingatkan, selama siaga lebaran 1432 H Puskesmas rawat inap dan puskesmas pembantu di Kecamatan Pesisir Selatan buka 24 jam. Itu terhitung sejakH-7 dan berakhir H+7. “Ini untuk memberikan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat.” (sul)

Tidak ada komentar