HEADLINE

Kepsek Alergi terhadap Wartawan

Jum'at, 16 September 2011

Waytenong, WL - Kepsek SMPN 3 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Pahrul Akbar, S.Pd. tampak alegri terhadap wartawan. Itu terlihat saat watawan koran ini bermaksud mengonfirmasi yang bersangkutan ihwal keluhan beberapa penggiat LSM dan wartawan untuk sekadar silaturrahmi atau berniat mengonfirmasi suatu hal, namun tidak mendapat sambutan hangat dari kepsek tersebut.

Sekitar pukul 09.00. wartawan koran ini tiba di sekolah tersebut. Setelah diminta salah satu staf mengisi buku tamu, lalu dipersilahkan masuk ke ruangan kepsek. Namun si empunya ruangan, Pahrul Akbar, tetap asyik berbincang dengan salah satu guru. Materi pembicaraan juga tidak ada kaitannya dengan sekolah atau tugas keduanya. Baru setelah 30 kemudian dia mempersilahkan tamunya duduk di ruang tamu.

Sayangnya sikap Pahrul dan salah satu guru tersebut tidak memberi waktu kepada tamunya untuk bertanya sesuatu. Ketika dikonfirmasi tentang program-program yang ada yang diduga tidak dijalankan dengan maksimal. Di sekolah itu meskipun dari kejauhan sebab kepsek tetap duduk di kursinya bersama salah satu guru tersebut, setiap pertanyaan yang dilayangkan wartawan koran ini hanya dijawab sepatah kata tampak enggan untuk membeberkan tentang program dimaksud. “Sejauh ini tidak ada program yang diunggulkan selain kurikulum dan ekstra kulikuler,” ucap Pahrul dan kemudian melanjutkan perbincangan dan sesekali bercanda ria dengan rekannya.

Ketika dimintai tanggapannya, salah satu pegawai yang ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik setempat berkomentar sebab tidak menutup kemungkinan karena kepsek tersebut menjabat baru seumur jagung dan tidak mempunyai pengalaman untuk menyambut tamu dengan baik.

Parahnya lagi dewan guru dimaksud tidak tahu diri dan tidak mengerti atau keluar dari ruangan tersebut untuk memberi kesempatan tamu. (nop)

Tidak ada komentar