HEADLINE

Kemarin, Puncak Arus Balik Lebaran 1432 H

Bandarlampung, WL

Minggu (4/9) kemarin merupakan puncak arus balik penumpang di Terminal Rajabasa, Bandarlampung. Demikian dituturkan Kepala UPT Terminal Rajabasa Dinas Perhubungan Bandarlampung, Badil. "Hari ini merupakan puncaknya arus balik penumpang."

Dia mengatakan, kepadatan penumpang di terminal lebih banyak dari Sabtu sebelumnya sebanyak 19.858 penumpang. Namun, dia belum dapat memperkirakan jumlah penumpang menuju Bakauheni yang tumpah di Terminal Rajabasa hari ini. "Saya tidak bisa memperkirakan, yang jelas hari ini lebih banyak," jelasnya.

Itu lantaran banyaknya penumpang menunggu bus Bakauheni. Pasalnya, Senin besok merupakan hari pertama mulai masuk kerja. Dia mengakui ada keterlambatan bus datang ke Terminal Rajabasa dari pukul 11.00 WIB.

Pasalnya, bus-bus di Bakauheni yang diarahkan untuk mengakut penumpang dari terminal Tipe A menuju pelabuhan tersebut terhambat kemacetan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Pasir Putih dan Lapangan Baruna Ria, Panjang.

Sementara itu, lebih sedikitnya  jumlah bus daripada penumpang yang hendak menuju pelabuhan Bakauheni membuat penumpang berharap ada bus tambahan.

Menurut Herwin, penumpang asal Baturaja tujuan Jakarta, sejak pukul 10.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB dia menunggu bus. Sementara, penumpang dari berbagai penjuru Lampung terus berdatangan di terminal tipe A tersebut. (len)

Tidak ada komentar