HEADLINE

Kasus Shafa Dilimpahkan ke Polda Jabar

Selasa, 13 September 2011

Bandarlampung, WL - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyatakan kasus penculikan Shafa Fauziah (15) dikembalikan ke Polda Jawa Barat (Jabar) yang merupakan locus delicty—tempat kejadian perkara (TKP) dan laporan berlangsung. "Kasus itu akan ditangani sepenuhnya oleh Polda Jabar. Kami hanya  mengamankan dan menjaga korban selama di Lampung," kata Kabid Humas AKBP Sulistyaningsih, Senin (12/9).

Sulistyaningsih menjelaskan pihaknya sama sekali tidak meminta keterangan apa pun dari korban dan hasil koordinasi dengan Polda Jabar menyepakati kasus itu akan ditangani mereka sepenuhnya. "Shafa juga sudah pulang ke Jabar saat ini," ujar dia.

Sebelumnya, Shafa dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) sejak Jumat (9/9). Petugas jaga rumah sakit, Irwan, mengatakan, Shafa keluar pada Sabtu keesokan harinya pukul 16.00 WIB, atas permintaan keluarga. Kemudian langsung dibawa ke Jabar. Shafa Fauziah dilaporkan hilang pada Jumat pekan lalu dan ditemukan warga di Gudang Lelang Pelabuhan, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Jumat (9/9) sore.

Shafa, siswi SMA Alfa Century Bandung, hilang sejak Kamis (8/9/11). Korban dilaporkan dilarikan dari Bandung ke Lampung dengan menggunakan mobil boks. "Korban ditemukan dalam kondisi yang tidak sadar dan bingung, namun dia sempat menyebutkan dimasukkan ke dalam mobil boks," kata Babin Kamtibmas,
Briptu Nurhadi. (len)

Tidak ada komentar