HEADLINE

Kakwarcab Lambar Buka Jamran V

Kakwarcab Drs. Sudirman, M.M Menyapa peserta dari 23 gugus depan (Gudep) dari Kecamatan Belalau dan Batuketulis, usai upacara pembukaan Jamran V Lampung Barat (Foto : Nopri)

Jum'at, 23 September 2011

Belalau, WL - Pembukaan Jambore Kwaran (Jamran ) V yang berlokasi di Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berlangsung sesuai jadual, dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Drs. H. Sudirman, M.M. mendampingi Kamabicab Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Binmas Polsek Belalau Fahrurrozi mendampingi Kapolsek AKP Martaudin. Tampak pula Kakwaran Dirhamsyah, S.Pd., mewakili Kamabiran Samsu Hilal, S.Sos yang juga camat setempat, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Belalau beserta seluruh kepala SD dan SMP dari dua kecamatan tersebut.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia Erni Efendi, S.Pd., kepada Warta Lambar Kamis (22/9). Menurutnya pramuka adalah satu kegiatan yang menarik dan menantang, dilakukan di alam terbuka seperti perkemahan dengan tujuan membentuk karakter melalu pembinaan watak. Sehingga para siswi merasa bertanggungjawab dan untuk pembangunan bangsa dan negara dengan kegiatan pramuka. “Serta Menumbuhkan kedisiplinan dalam diri siswa, sehingga bisa menyatukan tekad meraih masa depan yang gemilang,” ucapnya.

Masih kata dia, sekitar 300 peserta putra dan putri terbagi 23 gudep berasal dari SD dan SMP dari Kecamatan Belalau dan Batuketulis. Diharapkan perkemahan dari 23 gudep itu berjalan sukses hingga batas jadual yang telah ditentukan (21-25/9). Sambung dia, setiap gudep telah mempersiapkan diri mengikuti acara yang akan digelar, terlebih banyak acara yang direncanakan. “Setiap kelompok terbagi dari enam gudep akan melakukan atraksi-atraksi unik dan menantang, termasuk pada saat pembukaan salah satu gudep menampilkan cukut kekhiuk (kaki bambu) sambil menari-nari,” tambahnya.

Erni menambahkan pihaknya berterimakasih kepada kakwarcab dan seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan diri mengahadiri pembukaan perkemahan Jamran V tersebut. Hal senada disampaikan kepada seluruh panitia dan anggota pramuka dari 23 gudep yang telah bekerjasama dengan baik hingga pembukaan
jamran tersebut berjalan meriah. “Diharapkan kerjasama bisa berlanjut sehingga pramuka menjadi ajang untuk melatih diri menjadikan kedisiplinan tertanam dalam individu,” tutupnya. (nop)

Tidak ada komentar