HEADLINE

Jamran V Belalau Batuketulis Digelar


Kamis, 22 September 2011

Belalau, WL - Perhelatan Jambore Kwaran (Jamran) Kecamatan Belalau dan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal digelar di Lapangan Merdeka Kenali, Rabu-Minggu (21-25/9). Kegiatan kepanduan yang akan diikuti 23 Gugus Depan (Gudep) dari 23 sekolah SD-SMP dua kecamatan tersebut direncanakan dibuka Camat Samsu Hilal, S.Sos. Kegiatan itu sekaligus melangsungkan perpisahan
Gudep Batuketulis dari Belalau karena telah dimekarkan. Hal tersebut dijelaskan, Munir A.K., Sekretaris Kwaran Belalau mewakili Kakwaran Dirhamsyah, S.Pd., Rabu (21/9). Menurutnya kegiatan tersebut diikuti 300 siswa terbagi dalam 23 Gudep. Setiap sekolah mengirimkan dua regu yang tediri atas putra dan putri. Lanjut dia, pramuka adalah salah satu kegiatan yang menarik dan menantang, dilakukan di alam terbuka dengan tujuan membentuk karakter melalui pembinaan watak.

Sehingga, lanjutnya, para siswi merasa bertanggungjawab untuk pembangunan bangsa dan negara. “Dan menumbuhkan kedisiplinan dalam diri siswa, sehingga bisa menyatukan tekad meraih masa depan yang gemilang,” ucapnya.

Masih kata dia, setiap gudep telah mempersiapkan diri mengikuti setiap acara yang digelar. Terlebih banyak acara yang diwacanakan, baik malam maupun siang hari. Setiap kelompok enam gudep akan melakukan atraksi-atraksi unik dan menantang. “Namun kami tetap memperhatikan keselamatan setiap regu,” tambahnya.

Pihaknya berterimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak dan diharapkan acara yang akan digelar lima hari itu berjalan sukses. “Itu tidak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak baik masyarakat dan semua yang terlibat dalam perhelatan tersebut,” tandasnya. (nop)

Tidak ada komentar