HEADLINE

Ismet: PNPM-MP 2010 Tidak Bermasalah

Drs. Ismet Inoni, M.M
(Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) Kabupaten Lampung Barat)

Rabu, 14 September 2011

Balikbukit, WL - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Drs. Ismet Inoni, M.M. dengan tegas membantah jika Program Nasional Pemberdayaan  Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2010 bermasalah hingga 80% lebih, seperti tudingan pihak tertentu.

Meski begitu, Ismet mengakui jika ada pengerjaan yang bermasalah. “Jika dikatakan bermasalah atau gagal hingga 80% itu tidak benar. Tapi kalau satu-dua mungkin,” terang Ismet, di ruang kerjanya, Selasa (13/9).

Menurutnya, PNPM-MP pada tahun lalu telah diaudit dan dinyatakan Lambar termasuk kategori terbaik. Beberapa lembaga, sambung dia, telah melakukan pemeriksaan, seperti Nasional Konsultan Manajemen dari Jakarta saat mengaudit menyatakan program tersebut di lambar tidak bermasalah. “Bahkan, Bank Dunia yang sempat melakukan audit juga mengatakan PNPM-MP di Lambar termasuk kategori baik,” tandas dia.

Sementara, terkait pengerjaan PNPM-MP di Pemangku Pardasuka Kecamatan Sukau, dalam waktu dekat pihaknya bakal menurunkan tim guna mengroscek informasi tersebut. “FK dan FT adalah pihak yang  bertanggungjawab atas pengerjaan. Jika benar informasi tersebut kinerja keduanya ditinjau,” Pungkas
Ismet.  Sebagaimana diketahui, Pengerjaan rabat beton sumber PNPM-MP pekon tersebut yang baru 45% telah hancur. (esa)

Tidak ada komentar