HEADLINE

Hujan Kristal Es Rusak Rumah Warga Batubrak

Selasa, 06 September 2011

Batubrak, WL - Akibat diguyur hujan kristal es berukuran bola klereng pada hari Rabu (1/9) di Pekon Balak, Kegeringan, dan Canggu Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang dianggap keanehan oleh warga setempat, dan diawali dari hujan gerimis beserta angin kencang turun hingga menumpuk dibeberapa halaman rumah warga dan menyebabkan parabola warga setempat rubuh akibat tidak kuat menahan beban yang tertampung dalam payung parabola, hingga mmem buat tiang penyangga parabola tersebut patah. Investigasi Wartawan koran ini menemukan sebanyak 15 rumah yang menderita kerugian yang diakibatkan hujan Krista es.

Sarba’i salah satunya, parabola miliknya rubuh karena tidak kuat menahan beban Kristal es beserta angin kencang, lanjut dia selain para bola miliknya yang rubuh banyak atap rumah warga bocor.

Masih kata dia, dirinya cukup terkjut  dengan kejadian pada sore hari pukul 15.00 tersebut, sebab pada awalnya hujan hanya hujan gerimis dan yang jatuh dari langit berupa kristal-kristal es yang membuat tterkejut warga, mirisnya lagi  setelah hujan kristal-kristal es kemudian didikuti angin kencang hingga membuat salah satu atap rumah warga terlepas dan ada yang bocor kemudian kencangnya angin tersebut membuat sedikitnya lima tiang parabola warga rubuh dan rusak. “Akibat hujan kristal es dan angin tersebut banyak kerugian yang yang diderita warga,” ucapnya

“Dari kejadian tersebut warga setempat hanya memperbaiki kerusakan yang dialami masing-masing,” pungkas dia. (nop)

Tidak ada komentar