HEADLINE

Hingga H+5 Calon Penumpang Menumpuk

Batuketulis, WL

Akibat kekurangan armada, calon penumpang arus balik hingga H+5 di loket PO. Ranau Indah (RI) di Pemangku Simpangluas Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masih menumpuk.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini, Minggu (4/9), nampak calon  penumpang tujuan Pulau Jawa masih setia menunggu kendaraan hingga siang hari. Sementara para calon penumpang lainnya sejak pagi hari telah menunggu di loket tersebut.

Sebagaimana diungkapkan salah seorang calon penumpang tujuan Pulau Jawa,  Indrayadi kepada “Warta Lambar,” Minggu (4/9), sejak pagi hari dia dan keluarganya menunggu di loket tersebut. Tetapi hingga siang hari belum juga tiba. Kalau pun ada armada yang sampai di loket tersebut seluruh kursi telah terisi penumpang.

Dan apabila hingga sore hari kendaraan belum juga tiba di loket, tidak  menutup kemungkinan para calon penumpang akan menunggu hingga malam hari mengingat kebanyakan para calon penumpang telah memesan tiket sejak H+2. Indrayadi menambahkan dirinya dan calon penumpang lain hanya pasrah sembari  menunggu kendaraan yang belum juga tiba hingga sore hari.

Para calon penumpang itu hanya sisa berharap ada kendaraan yang segera mengangkut para penumpang yang kebanyakan merupakan karyawan perusahaan dan pelajar serta mahasiswa tersebut. Mengingat, hari Selasa (6/9) mereka telah menjalankan aktivitas masing-masing, seperti masuk kerja dan belajar. “Kami  para calon penumpang yang belum juga terangkut hanya pasrah dengan tidak tersedianya kendaraan,” terangnya.

Terpisah, petugas penjaga sekaligus pemilik loket Warno, menambahkan tidak  terangkutnya calon penumpang tersebut diakibatkan kendaraan yang datang dari pool RI telah penuh oleh penumpang dari loket yang berada beberapa tempat sebelum loket tersebut.

Pihak loket tidak bisa berbuat banyak dengan hal tersebut karena setiap pihaknya memesan armada untuk calon penumpang selalu mendapatkan jawaban kendaran yang ada di pool seluruhnya telah berangkat. “Kami pengelola loket akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan kendaraan yang akan mengangkut para calon penumpang tersebut,” pungkasnya. “(rom)”

Tidak ada komentar