HEADLINE

Harga Premium di Kios Masih Tinggi

Kamis, 22 September 2011

Pesisir Tengah, WL - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di kios hingga kini terbilang masih tinggi. Tak terkecuali di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Itu disebabkan oleh kemacetan yang terjadi di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)  beberapa bulan lalu di wilayah Lambar.

Itu dikatakan penjual bensin eceran, Hardi, kepada Warta Lambar, Rabu (21/9). Menurutnya harga bensin hingga kini terbilang belum kembali normal. Itu disebabkan kemacetan di beberapa SPBU di wilayah Lambar beberapa waktu lalu. “Harga bensin berkisar lima hingga Rp6.000/Liter, harga itu belum normal,” ujar Hardi.

Hardi menjelaskan harga BBM normal di kios yaitu Rp5.000/liter, namun ada para penjual yang masih menjual bensin dengan harga yang masih tinggi, itu dikarenakan wilayah tersebut cukup jauh dari SPBU dan kios yang menjual bensin masih jarang.

Diperkirakan harga bensin yang terbilang mahal akan terjadi hingga satu bulan kedepan. Itu dikarenakan BBM kini di SPBU di wilayah pesisir sudah kembali lancar. “Mungkin ini akan terus hingga bulan depan karena saat ini BBM sudah kembali lancar,” tutup Hardi. (nov)

Tidak ada komentar