HEADLINE

Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Stabil

Rabu, 14 September 2011

Sekincau, WL - Harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, telur, tepung, hingga harga kebutuhan lainnya telah berangsur stabil, berdasarkan patauan wartawan koran ini Selasa (13/9) dibeberapa kios dan pertokoan yang menjual kebutuhan pokok tersebut.

Tidak seperti pada menjelang dan pasca lebaran harga kebutuhan pokok yang membengkak, membuat masyarakat mengeluh dan mendapat imbas dari oknum yang dengan sengaja memanfaatkan momen Lebaran untuk menjual semua kebutuhan tersebut dengan harga yang tinggi.

Salah seorang pemilik toko di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Mursandi, mengatakan pihaknya mengaku jika pada menjelang lebaran.

Dirinya sempat membeli semua jenis kebutuhan pokok dengan harga yang cukup tinggi, tak pelak dirinya harus menjual dengan harga diatas modal sebab kenaikan mencapai 17%-20% dari harga normal menjelang lebaran.

Namun saat ini dirinya telah menjual kebutuhan pokok tersebut, dengan harga normal sebab setelah barang-barang yang dibeli dengan harga cukup tinggi telah habis terjual. “Saya menjual dengan harga normal sebab barang yang saya beli dengan haraga yang cukup tinggi telah habis terjual,” ucapnya.

Masih kata dia, menjelang lebaran hingga pasca lebaran dirinya menjual kebutuhan pokok seperti beras mencapai Rp7.500/Kg-Rp8.000/Kg namun kini dijual dengan harga Rp6.000/Kg-Rp6.500/Kg untuk minyak goreng kini Rp11.000/Kg-Rp11.500/Kg menjelang lebaran pernah mencapai Rp13.000/Kg, dijelaskan hingga harga kebutuhan pokok lainnya yang berangsur stabil. “Tak terkecuali harga sayuran juga berangsur normal,” tutupnya (nop)

Tidak ada komentar