HEADLINE

Hancur, Progres Rabat Beton 45%

Selasa, 13 September 2011

Sukau, WL -  Pengerjaan jalan rabat beton sepanjang 1.500M bersumber Perogran Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2011 di Pemangku Pardasuka Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), di tengarai asal jadi.

Sebagaimana pantauan wartawan koran ini, Senin (12/9), terlihat pembangunan jalan rabat beton yang baru 45% tersebut, telah hancur. Ironisnya, dalam pengerjaan proyek tersebut tidak memberdayakan warga  setempat, melainkan tenaga kerja yang didatangkan dari luar. Kalaupun ada jumlahnya maksimal tiga orang, hal tersebut hanya untuk mengelabui petugas pemantau turun ke lokasi.

Saat ditemui, Ketua Pelaksana Kegiatan (TPK), Heriawan, membantah para pekerja pembangunan jalan  rabat beton tersebut menggunakan tenaga kerja dari luar. Dia berdalih seluruh tenaga kerja berasal dari warga  setempat, kecuali tenaga teknis yang diakuinya dari luar daerah. Hal tersebut dilakukan agar  pengerjaan sesuai yang diharapkan. “Kalau ada warga yang mengatakan pembanguna tersebut asal jadi dan menggunakan tenaga kerja dari luar, itu tidak benar adanya,” terangnya. (rom)

Tidak ada komentar