HEADLINE

Elti Nyatakan Keseriusan Mencalon

INDEPENDEN : Elti Yunani, SH, MKN, balonbup Lambar 2012-2017 dari jalur independen bertandng ke Markas SKH Warta Lambar di terima jajaran redaksi. (Foto : Merli s)

Selasa, 13 September 2011

Sukau, WL -  Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lambar 2012-2017 yang berkeinginan maju melalui jalur perseorangan atau independen (non-perahu), Elti Yunani, S.H., MKN, pulang ke kampung halamannya Pekon Tapaksiring Kecamatan Sukau, Minggu (11/9), dalam rangka silaturrahmi Lebaran 1432 H.  Kepulangan Elti tahun ini diakuinya agak terlambat karena menepatkan waktu senggangnya dengan jadual resepsi pernikahan-khitanan adik-keponakannya di pekon tersebut, Kamis (15/9).

Meski begitu, karena sejak awal keinginan Elti mencalon telah santer terdengar di kalangan kerabatnya di Sukau, iapun tak menampik kalau kepulangannya kali ini adalah dalam rangka itu juga. “Kebetulan saja  memang ada resepsi pernikahan dan khitanan, sekaligus nanti saya akan mengutarakan niat ini kepada keluarga besar, mohon doa restu,” ungkap Elti ketika menyempatkan diri mengunjungi awak redaksi SKH  Warta Lambar, Senin (12/9).

Pada kesempatan tersebut Elti kembali menegaskan keseriusannya maju mencalon sebagai bupati melalui jalur perseorangan. Elti beralasan dirinya belum begitu banyak mengetahui seluk-beluk masalah politik yang karenanya dia lebih memilih melalui jalur independen. Meski baru terjun di dunia politik praktis, di Lambar Elti dipercaya menjabat Ketua DPC Partai Nasional Republik (Nasrep). Dia didukung penuh suaminya yang juga petinggi salah satu partai di Lampung.

Terkait rencana pencalonan dirinya, Elti mengaku telah mulai mempersiapkan semua prasyarat pencalonan, seperti masalah fotokopi KTP dukungan serta hal lain yang include dengan hal tersebut. Menurut Elti, karena akan maju tak melalui parpol, dia tentu akan berjibaku mengumpulkan dukungan prasyarat pencalonan dan juga dukungan ril saat pencalonan tiba nanti. “Insya Alloh saya siap mencalon dan memenuhi semua prasyarat pencalonan dimaksud.,” pungkasnya. (aga)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Slaku warga lambar mengharapkan sosok pemimpin/ kepala daerah yg benar2 memikirkan rakyatnya, untuk ibu Elti Yunani maju trus klo memang punya niat mncalonkan diri apalagi ibu memang merupakan putra daerah lambar..

    BalasHapus