HEADLINE

Bangun Drainase Siasati Kekeringan

Selasa, 13 September 2011

Karyapenggawa, WL - Pekon Asahan Waysindi Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), membangun saluran drainase bersumber Anggaran Dana Pekon (ADP) 2011. Itu bertujuan membantu perairan sawah warga yang nyaris kekeringan akibat musim kemarau.

Mantan peratin, Ismadi, kepada Warta Lambar, Senin (12/9), mengatakan pekon tersebut mendapat bantuan untuk membangun saluran drainase yang diharapkan membantu warga yang memiliki sawah agar tidak terjadi kekeringan. “Salah satu tujuan dibangunnya saluran tersebut agar sawah warga tidak kekeringan,” ungkap Ismadi.

Masih kata Ismadi, dana yang digunakan dalam pembangunan itu sebesar Rp10,8 juta untuk pengerjaan drainase dengan panjang 70M dan lebar 30Cm di Pemangku Wayasah. Warga sekitar cukup antusias atas bantuan tersebut, mengingat warga memang sejak lama mengharapkan bantuan pemerintah untuk  memperbaiki sistem pertanian warga, utamanya di bidang sawah.

Sementara itu Ismadi juga menjelaskan saat ini dirinya tengah sibuk persiapan  untuk kembali mencalonkan diri pada pilratin mendatang. Namun ia tidak menyebutkan jumlah para peserta yang siap mencalonkan diri. “Yang utama dalam persiapan ini, yaitu mempersiapkan mental,” pungkas Ismadi. (nov)

Tidak ada komentar