HEADLINE

10 Peratin Dijadual Dilantik September

Rabu, 07 September 2011

Balikbukit, WL -  Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., dijadual melantik
10 peratin di pekon masing-masing yang ada di enam kecamatan kabupaten terluas di Provinsi Lampung itu. Jadual pelantikan akan berlangsung lima hari dan telah dikoordinasikan pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (BPMPP) dengan protokol bupati di sekretariat kabupaten setempat.

Dimikian ditandaskan Kepala BPMPP, Drs. Ismet Inoni,M.M. didampingi Kabid Pemerintahan Pekon Games Simanjuntak, S.IP., kepada Warta Lambar, Selasa (6/9). Dijelaskan, jadual tersebut, yakni Rabu (7/9), pukul 10.00 bupati melantik peratin Kebuayan Karyapenggawa Heri Kurnia dan Peratin Kerbangdalam Pesisir Utara, Mizwan Efendi.

Selanjutnya, Kamis (8/9), bupati dijadualkan melantik dua peratin di Batubrak, yakni Peratin Kotabesi Yakin dan Peratin Canggu Umardani. Sementara Peratin Tebaperingraya Kecamatan Sukau, Sater, bakal dilantik
Senin (12/9), Selasa (13/9) pelantikan Peratin Pekonmon Ngambur, Darman. Pada hari yang sama dua pekon di Bengkunatbelimbing, yaitu Pagarbukit Firozi dan Sukanegeri, Anjir.

Sementara dua pekon lainnya di Bengkunatbelimbing, Waytias dan Siringgading, pengambilan sumpah di pekon masing-masing tergantung cuaca, Rabu (14/9). Sebab menurut Games menuju Siringgading harus menyeberangi laut dan ombak cukup tergantung pada angin barat. Sementara jalur darat saat musim hujan
juga sulit dilalui kendaraan. Sebab itu pelantikan dimungkinkan di satukan di Waytias pada pukul 09.00. “Mudah-mudahan tidak ada kendala dan pelantikan dapat dilangsungkan sesuai rencana,” pungkas Games. (esa)

Tidak ada komentar