HEADLINE

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dengan Sanlat

Kebuntebu, WL - 24 Agustus 2011

SMPN 2 Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan pesantren kilat (sanlat) dengan pemateri mahasiswa KKN Unila 2011 di kecamatan tersebut. Kegiatan yang dimulai tanggal 22-24 Agustus tersebut akan diakhiri dengan buka bersama dengan 170 siswa sekolah dan sebanyak 20 orang KKN Unila.

Selain sanlat sekolah tersebut juga mengadakan berbagai perlombaan, seperti lomba pidato, lomba adzan, lomba mengaji, serta taushiah diikuti perwakilan dari setiap kelas untuk pemateri sendiri dari beberapa mahasiswa KKN Unila seperti yang dijelaskan Kepsek Daman Huri, S.Pd, Selasa 923/8).

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiah, meningkatkan ketakwaan siswa, serta menjalin silaturrahmi antarsiswa dan mahasiswa KKN itu sendiri. Lanjutnya dalam setiap perlombaan yang diadakan pihak sekolah yang bekerjasama dengan mahasiswa Unila menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Diharapkan dengan adanya perlombaan tersebut siswa lebih giat belajar mendalami tentang agama Islam.

Masih kata Daman Huri, pihaknya berterimakasih kepada segenap KKN Unila yang telah membantu pihak sekolah mensukseskan acara sanlat hingga memberikan wawasannya kepada para siswanya. “Selain membantu mensukseskan acara tersebut mahasiswa Unila juga berbagi ilmu kepada siswa.” (nop)

Tidak ada komentar