HEADLINE

Tim SAR Nasional Datangkan Helikopter

Pesisir Selatan, WL - 26 Juli 2011

Tim SAR terus berupaya memaksimal mencari keberadaan jasad Daneil Bobis, wisman berpaspor Amerika yang diterjang ombak saat tengah surfing dan tenggelam di Pantai Karangnyimbor Pekon Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Bahkan, pihak SAR Nasional mendatangkan satu unit helikopter guna membantu pencarian terhadap korban dari udara.

Kepada Warta Lambar, Selasa (26/7), Koordinator Andri menjelaskan guna memaksimalkan pencarian yang terkendala faktor alam kurang bersahabat pihaknya mendatangkan helikopter.

Saat dikonfirmasi, salah satu personel SAR, Guruh, menjelaskan keberadaan timnya yang berpusat di Bogor itu tergantung pada koordinasi Possat Provinsi Lampung. Bahkan waktu untuk terjun ke lokasipun merupakan wewenang SAR Lampung. “SAR Lampung yang menentukan semuanya,” tandasnya.

Sementara itu. Sekcam Armen Qodar, SP di lokasi kejadian menjelaskan pencarian terus dilakukan. Di samping Tim SAR juga dibantu penyelam lokal, nelayan, dan paranormal. “Kami selalu di TKP untuk memantau karena sampai siang ini jasadnya belum ditemukan,” tutupnya. (sul)

Tidak ada komentar