HEADLINE

SMKN 1- SMAN 1 Waytenong Buka Bersama

Waytenong, WL - 25 Agustus 2011

Anak-anak pramuka atau yang disebut shaka bhayangkara SMKN 1-SMAN 1 Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar buka puasa bersama di dua tempat berbeda. Shaka bhayangkara mengadakan buka bersama di sekolah masing- masing yang dihadiri kepsek dan dewan guru serta staf Tata Usaha (TU) dan seluruh anggota shaka bahayangkara kedua sekolah tersebut. Selain mempererat tali silaturrahmi antarsiswa, kegiatan itu juga bertujuan memupuk keimanan dan ketakwaan dalam individu siswa itu sendiri.

Hal tersebut dijlaskan oleh Kepala SMAN 1 Waytenong Drs. Dahlin, M.Pd kepada Warta Lambar Rabu (24/8). Menurutnya kegiatan yang dimulai sejak pukul 17.00 dengan mendengarkan siraman rohani dari guru bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan pengarahan dari kepsek, didengarkan 200 anggota saka bhayangkara, lalu dilanjutkan dengan acara buka bersama dipimpin kepsek.

Hal serupa diungkapkan Kepala SMKN 1 Waytenong Drs. Eko Suwando, M.Pd. Jika acara yang digelar berbarengan namun berbeda tempat tersebut bertujuan untuk menciptakan siswa yang bermartabat, beriman, bertakwa, dan memupuk kedisiplinan saka bhayangkara yang ada disekolah tersebut. lanjutnya selain dewan guru dan staf TU sebanyak 56 anggota shaka bhayangkara mengikuti acara tersebut. (nop)

Tidak ada komentar