HEADLINE

SDN 1 Sumberrejo Kekurangan RKBM

Bengkunatbelimbing, WL - 15 Agustus 2011

Sukses program pemerintah wajib belajar sembilan tahun perlu didukung dengan fasilitas yang mamadai. Hasil investigasi wartawan koran ini, Minggu (13/8), di SDN 1 Sumberrejo terdapat lima Ruang Kegiatan Belajar Mengajar (RKBM), akibatnya murisnyapun harus belajar pada sore.

Ketika dikonfirmasi Kepsek Yusirwan, A.Ma.Pd tidak berada di tempat, melalui salah seorang guru honorernya Sartono, menjelaskan jumlah ruang kelas secara keseluruhan berjumlah 11 lokal, yang dapat beroperasi saat ini berjumlah enam lokal. Untuk mensiasati kekurangan lokal tersebut pihaknya menerapka satu lokal untuk dua kelas.

“Tapi jumlah murid pasti saya lupa,” ucap dia. Lebih lanjut dikatakan, jumlah guru 19  orang, sembilan diantaranya masih berstatus honorer. Pihaknya berharap pemkab memberikan bantuan untuk sekolah tersebut. “Kiranya pemerintah melalui dinas terkait dapat membangun ruang kelas baru. Supaya kami bisa bersekolah pagi dan hasil belajar mengajar lebih maksimal. Dan hasilnyapun lebih baik,” pungkas Sartono. (sul)

Tidak ada komentar